Image of Sosiologi Komunikasi Massa

Textbook

Sosiologi Komunikasi Massa



Sejak abad 19, para sosiolog sangat tertarik mengkaji semua aspek yang berkaitan dengan fungsi dan eksistensi media massa. Berbagai penelitian dilakukan terutama di Amerika Serikat. Hasilnya cukup mencengangkan: sosiologi komunikasi massa berkembang menjadi disiplin ilmu tersendiri. Sosiologi komunikasi massa berupaya memetakan hubungan timbal-balik antara media massa dan masyarakat: mampukah media massa membangun norma-norma sosial, membentuk interaksi sosial, menjalankan kontrol sosial, dan melakukan perubahan sosial.

Sosiologi meneropong, apa sebenarnya yang dilakukan individu-individu dan masyarakat terhadap media massa? Apa pula yang dicari dan diinginkan individu-individu dari media massa? Sebenarnya, apakah masyarakat yang membutuhkan media massa, ataukah justru media massa itu sendiri yang membutuhkan masyarakat? Jika kedua belah pihak saling membutuhkan, lalu pola interaksi sosial seperti apa yang dipilih dan dikembangkan?

Inilah salah satu buku paling memadai dan paling lengkap di kelasnya yang mengupas secara cerdas dan tuntas berbagai aspek yang berkaitan dengan sosiologi komunikasi massa. Diterbitkan untuk memenuhi kebutuhan para dosen dan mahasiswa jurusan ilmu komunikasi, jurnalistik, kehumasan, dakwah, praktisi media massa, praktisi kehumasan, peneliti, intelektual, ilmuwan, cendekiawan, guru, aktivis, serta siapa saja yang berminat menyelami lebih jauh dan lebih dalam berbagai sisi keajaiban sosiologi komunikasi massa.


Ketersediaan

PU15945302.2 ASH sMy Library (Golongan 300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
302.2 ASH s
Penerbit Simbiosa Rekatama Media : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xvi, 283 hlm. : ind. : bib. ; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-7973-08-4
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 2.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this