Image of Pendidikan Anti Korupsi : konsep, strategi, dan implementasi pendidikan antikorupsi di sekolah/madrasah

Text

Pendidikan Anti Korupsi : konsep, strategi, dan implementasi pendidikan antikorupsi di sekolah/madrasah



Maraknya praktik korupsi di Indonesia diyakini selain karena lemahnya penegakkan hukum terhadap para koruptor, juga disebabkan kurang tepatnya penerapan strategi pemberantasan korupsi. Selamaini penanganan terhadap korupsi lebih banyak dilakukan dalam bentuk tindakan represif, yaitu tindakan memberi hukuman dengan menahan para koruptor. Tindakan ini dinilai oleh banyak kalangan kurang begitu efektif untuk memberantas korupsi. Buktinya setiap tahun semakin banyak saja para pejabat yang melakukan korupsi. Mereka seolah-olah tidak jera dengan hukuman penjara yang diberikan kepada para koruptor. Terlebih, hukuman yang diberikan kepada para koruptor di Indonesia selama ini dinilai masih sabgat ringan jika dibandingkan dengan negara lain.

Oleh karena itu, diperlukan strategi lain dalam melawan korupsi, salah satunya melalui tindakan preventif, yaitu segala tindakan yang bertujuan mencegah terjadinya korupsi. Tindakan preventif yang dianggap paling efektif untuk mencegah praktik korupsi adalah melalui jalur pendidikan.

Buku ini bermaksud menjelaskan pendidikan antikorupsi dari pelbagai aspeknya. Di dalamnya dibahas mengenai; konsep dasar pendidikan antikorupsi, kurikulum pendidikan antikorupsi, metode pendidikan antikorupsi, strategi implementasi pendidikan antikorupsi, dan evaluasi pendidikan antikorupsi. Dengan melihat pembahasannya yang begitu lengkap, tampaknya tidak berlebihan jika buku ini menjadi bacaan wajib semua orang yang menginginkan praktik korupsi segera lenyap dari negara Indonesia.


Ketersediaan

PU15453364.132 2 AMI pMy LibraryTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
PU16142364.132 3 AMI pMy Library (Golongan 300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
364.132 3 AMI p
Penerbit Alfabeta : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xii, 172 hlm.: bib.; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-289-025-6
Klasifikasi
364.132 3
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this