Image of Saba baduy : sebuah perjalanan wisata budaya inspiratif

Text

Saba baduy : sebuah perjalanan wisata budaya inspiratif



Membayangkan berkunjung ke Baduy dan menjelajahinya, Imajinasi kita akan dituntun ke suatu tempat terpencil nan damal, dilingkupi rerimbunan menghijau, suara khas alam, gemeresik angin di sela-sela trambi, cleft burung yang nyaring nan merdu dan deburan arus sungal. Di sanalah tinggal suatu masyarakat adat tradisional yang khas dan benar-benar berbeda dengan masyarakat perkotaan. Namun, Baduy juga menyimpan pesona tersembunyi yang dapat memuaskan hasrat indriawi dan dorongan keingintahuan kita.

Adat, budaya, dan tradisi yang hidup di Baduy mudah dilihat dari tiga hal utama yang kental mewarnai keseharian mereka. Yaitu, sikap hidup sederhana, bersahabat dengan alam dan yang alami, dan spirit kemandirian. Ketiganya menyajikan variasi paduan yang menarik untuk disaksikan, ditelusuri, dan dinikmati.

Buku ini merupakan rekaman wisata budaya yang diperkaya dengan penelusuran mendalam tentang komunitas Baduy sembari tetap menghormati adat, budaya, dan tradisinya. Buku ini dilengkapi dengan ilustrasi cat air dan foto-foto keindahan bumi Baduy sehingga pembaca dapat merasakan dan melihat keunikan masyarakatnya dan seolah-olah dibawa langsung ke sana.

Di tengah impitan modernisasi, Baduy tetap bertahan pada kesederhanaan. Namun, dalam kesederhanaannya, mereka sesungguhnya kaya


Ketersediaan

PU16420300.95982312 ERW sMy Library (Golongan 300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
300.95982312 ERW s
Penerbit Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 115 hlm. : ilus. ; 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-22-7879-8
Klasifikasi
300.95982312
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this