Image of Kimia dasar 1 : materi perkuliahan kimia dasar 1

Text

Kimia dasar 1 : materi perkuliahan kimia dasar 1



KIMIA DASAR 1

Materi Perkuliahan Kimia Dasar 1

Urgensi kimia dalam kehidupan sudah tak diragukan lagi. Aplikasi ilmu kimia menyentuh hampir semua bidang kehidupan dan profesi. Sejalan dengan itu, tuntutan akademik terhadap pemahaman dasar ilmu kimia bagi mahasiswa pemula pun sangat tinggi. Namun, hal ini tidak sebanding dengan ketersediaan buku-buku sains ilmiah (khususnya ilmu kimia) berbahasa Indonesia, yang dirasa masih kurang memadai.

Buku KIMIA DASAR ini hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. Dikemas dalam bahasa yang mudah dipahami, pemaparan yang terstruktur dan terperinci, serta visualisasi yang mendukung konten materi, buku ini diharapkan membantu mahasiswa dalam memahami dasar ilmu kimia dengan lebih mudah.

Melalui pendekatan konsep, buku ini mengeksplanasi konsep-konsep dasar ilmu kimia sebagai fondasi awal dalam memahami ilmu kimia. Beragam contoh dan analogi yang variatif turut memperkaya buku ini. Contoh soal maupun contoh dalam bentuk eksplanasi pedagogi memuat aspek-aspek yang disesuaikan dengan tuntutan akademik sehingga dapat mengakomodasi kebutuhan mahasiswa, baik untuk program studi kimia maupun di luar program studi kimia. Adapun analogi yang disajikan dititikberatkan pada ekologi kognitif mahasiswa sehingga konsep dasar kimia yang bersifat abstrak menjadi lebih bermakna dan dirasakan dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Konsep-konsep dasar kimia dalam buku ini terdistribusi dalam urutan babbab yang saling melengkapi secara sinergis. Rangkuman tiap bab ditujukan untuk membantu dalam merekonstruksi pemahaman terhadap materi. Beragam soal yang disajikan dalam buku ini juga dapat digunakan sebagai tolok ukur pencapaian kompetensi secara mandiri. Dengan demikian, konsep dasar kimia diharapkan dapat diserap dengan lebih utuh untuk kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan pengembangan karier di masa depan.


Ketersediaan

PU16479541.2 YAY kMy Library (Golongan 500)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
541.2 YAY k
Penerbit YRama Widya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xvi, 544 hlm. : ilus. : bib. : 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-205-711-1
Klasifikasi
541.2
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this