Image of Ramadhan, maaf, kami masih sibuk

Text

Ramadhan, maaf, kami masih sibuk



Ramadhan, maaf, kami masih sibuk dengan aktivitas. Kedatanganmu sering kali hanya kami jadikan ritual tahunan tanpa makna.

Ramadhan, maaf, kami masih sibuk. Sesekali kami memang menyentuh Al-Qur'an, tetapi tetap saja tak sebanding dengan intensnya hubungan kami dengan smartphone, gadget, dan televisi.

Ramadhan, maaf, kami masih saja sibuk dengan urusan dunia. Iming-iming pahala yang berlipat ganda tetap tak menggugah hati kami dalam jor-joran dalam ibadah, gila-gilaan dalam sedekah. Kami lebih takut kekurangan uang untuk mudik dan Lebaran, ketimbang rasa takut jika ini Ramadhan terakhir kami.

Allah, maaf, uang belanjaan lebih kami khawatirkan ketimbang ampunan-Mu. Makanan dan pakaian lebih kami prioritaskan ketimbang tagarrub pada-Mu.

Ya Allah, jika ini Ramadhan terakhir kami, semoga ibadah kami yang tak seberapa itu Engkau terima, semoga dosa kami yang menggunung itu Engkau ampuni.

3.8

"Mengapa ya tiap membaca tulisan Ahmad Rifa'i Rif'an selalu baper? Renungannya sederhana, tapi nonjok ke lubuk hati. Uraiannya keseharian, tapi selalu terasa, 'Ini kok gue banget sih.

Tito Wiratama Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemkot Surabaya

"Sebagaimana buku-buku sebelumnya, karya Ahmad Rifa'i Rif'an selalu membawa kita pada proses muhasabah diri. Tak hanya informatif, tetapi inspiratif. Tak hanya menyampaikan nasihat religi, tetapi membuat pembacanya terinspirasi.


Ketersediaan

PU16481297.413 1 AHM rMy Library (Golongan 200)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.413 1 AHM r
Penerbit Elex Media Komputindo : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
248 hlm. : ilus. : bib. : 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-00-2515-0
Klasifikasi
297.413 1
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this