Image of Asesmen pembelajaran anak usia dini

Text

Asesmen pembelajaran anak usia dini



Tujuan pendidikan PAUD adalah menghasilkan output terbaik sehingga anak didik memiliki bekal yang baik dalam proses pendidikan selanjutnya melalui keberhasilan proses pembelajaran. Keberhasilan proses pembelajaran ini dapat diketahui dengan asesmen. Tetapi, asesmen terhadap proses pembelajaran selama ini masih sering diabaikan. Dalam buku ini disajikan mengenai bagian-bagian dalam asesmen pendidikan anak usia dini, mulai dari Asesmen Autentik PAUD, Objek Asesmen Proses dan Hasil Belajar (Ranah Kognitif, Afektif, dan Psikomotor), Teknik dan instrumen Asesmen dalam tiga ranah tersebut beserta pengaplikasiannya di PAUD, Analisis Validitas Instrumen, Reliabilitas, Analisis Tingkat Kesukaran Soal, Daya Pembeda Soal dan Distraktor, Teknik Pengolahan Hasil Asesmen, Penentuan Standar Asesmen, dan Teknik Pengolah menggunakan PAP dan PAN, serta Teknik dan Instrumen Asesmen Ranah Kognitif Teknik Non Tes dan Penerapannya di PAUD.


Ketersediaan

PU16713372.21 TIT aMy Library (Golongan 300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 TIT a
Penerbit Media Akademi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 178 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-5584-49-7
Klasifikasi
372.21
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this