Image of Manajemen sekolah inklusif : teori & praktik

Text

Manajemen sekolah inklusif : teori & praktik



Pendidikan inklusif merupakan sistem layanan pendidikan yang mensyaratkan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) belajar di sekolah-sekolah terdekat di kelas biasa bersama teman-teman seusianya. Hal ini merupakan gagasan mulia dimana ABK yang tidak terjamah atau jauh dari layanan pendidikan dapat mengenyam pendidikan yang sama seperti anak pada umumnya. Namun dalam pelaksanaannya di Indonesia masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif. Merealisasikan ide bahwa pendidikan itu untuk semua cara yang paling efektif adalah dengan mengembangkan pendapat dan konsep pendidikan inklusif (Booth, 2002). Pengertian manajemen pendidikan inklusif yaitu proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber daya organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam penyelenggaraan pembelajaran pada sekolah inklusif.


Ketersediaan

PU16750371.9 SOW mMy Library (Golongan 300)Tersedia
PU16751371.9 SOW mMy Library (Golongan 300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.9 SOW m
Penerbit Graha Ilmu : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
viii, 70 hlm. : bib. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-228-636-8
Klasifikasi
371.9
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this