Image of Pertanian organik : solusi pertanian berkelanjutan

Text

Pertanian organik : solusi pertanian berkelanjutan



Penurunan kualitas lahan pertanian terutama karena kerusakan fisik dan kimiawi lahan serta penurunan keragaman hayati, memunculkan kekuatiran segolongan masyarakat akan terjadinya ketidakberlanjutan produksi pertanian akibat penerapan revolusi hijau. Inovasi teknologi budi daya pertanian khususnya padi sawah, sebagai upaya peningkatan produktivitas lahan melalui sistem pertanian yang berkelanjutan akhirnya mulai banyak diterapkan.

Pertanian organik didefinisikan sebagai produksi tanaman, hewan, dan produk lainnya tanpa menggunakan pupuk kimia sintetis dan pestisida, spesies transgenik, atau antibiotik dan steroid peningkat pertumbuhan, atau bahan kimia lainnya. Pertanian organik dinilai sebagai sistem pertanian yang mampu menyediakan ketersediaan pangan secara berkelanjutan karena ramah lingkungan.

Pertanian organik bukan hanya tren, tetapi adalah gaya hidup berkelanjutan yang memiliki banyak manfaat penting. Pertanian organik tidak identik dengan pertanian tradisional. Dalam menjalankan pertanian organik dituntut untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Di buku ini dipaparkan berbagai kontribusi pemikiran dari pakar Fakultas Pertanian UGM dari segi budi daya, tanah, pengelolaan tanah dan perlindungan tanaman dalam rangka mewujudkan pertanian yang berkelanjutan.


Ketersediaan

PU16942631.584 BEN pMy Library (Golongan 600)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
631.584 BEN p
Penerbit Lily Publisher : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 290 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7267-41-6
Klasifikasi
631.584
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this