Image of Matlab untuk pembelajaran dan riset sinyal digital

Text

Matlab untuk pembelajaran dan riset sinyal digital



Matlab adalah sebuah bahasa dengan (high-performance) kinerja tinggi untuk komputasi masalah teknik. Matlab mengintegrasikan komputasi, visualisasi, dan pemrograman dalam suatu model yang sangat mudah untuk pakai dimana masalah-masalah dan penyelesaiannya diekspresikan dalam notasi matematika yang familiar. Matlab merupakan suatu sistem interaktif yang memiliki elemen data dalam suatu array sehingga tidak lagi kita dipusingkan dengan masalah dimensi. Hal ini memungkinkan kita untuk memecahkan banyak masalah teknis yang terkait dengan komputasi, khususnya yang berhubungan dengan matrix dan formulasi vektor, yang mana masalah tersebut merupakan momok apabila kita harus menyelesaikannya dengan menggunakan bahasa level rendah seperti Pascal, C dan Basic.

Dalam lingkungan perguruan tinggi teknik, Matlab merupakan perangkat standar untuk memperkenalkan dan mengembangkan penyajian materi matematika, rekayasa dan keilmuan. Di industri, matlab merupakan perangkat pilihan untuk penelitian dengan produktivitas yang tinggi, pengembangan dan analisanya. Fitur-fitur matlab sudah banyak dikembangkan, dan lebih kita kenal dengan nama toolbox. Sangat penting bagi seorang pengguna Matlab, toolbox mana yang mendukung untuk learn dan apply teknologi yang sedang dipelajarinya.

Buku ini menjadi jawaban atas kebutuhan para mahasiswa, dosen, maupun periset yang ingin terjun langsung dalam memahami pemrosesan sinyal digital. Pembahasan di dalam buku ini langsung diaplikasikan dalam bentuk GUI MATLAB, yang bisa dipakai untuk pembelajaran maupun untuk riset. Buku ini hanya difokuskan pada empat pembahasan utama dalam pemrosesan sinyal digital, yaitu runtun diskrit, analisis Fourier waktu diskrit, transformasi Fourier diskrit, dan tapis digital. Keempat topik ini merupakan pilar utama dalam pemrosesan sinyal digital.


Ketersediaan

PU16953005.133 RIS mMy Library (Golongan 000)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
005.133 RIS m
Penerbit Andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 362 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-01-0198-4
Klasifikasi
5.133
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Ed. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this