Image of SNI ISO/IEC TS 17023:2013 : penilaian kesesuaian - panduan penentuan durasi audit sertifikasi sistem manajemen (ISO/IEC ts 17023:2013, IDT)= conformity assessment-guidelines for determining the duration of management systems  certification audit

Text

SNI ISO/IEC TS 17023:2013 : penilaian kesesuaian - panduan penentuan durasi audit sertifikasi sistem manajemen (ISO/IEC ts 17023:2013, IDT)= conformity assessment-guidelines for determining the duration of management systems certification audit



Standar ini memberikan dokumen panduan penerapan persyaratan yang relevan dari ISO/IEC 17021 untuk menentukan durasi audit sertifikasi sistem manajemen. Standar ini memberikan kerangka kerja bagi lembaga sertifikasi untuk mencapai tingkat dasar konsistensi untuk menentukan durasi audit sertifikasi sistem manajemen. Standar ini dapat dipertimbangkan untuk penentuan durasi dari jenis audit lainnya.

Pertumbuhan jumlah standar sistem manajemen dan skema sertifikasi telah menyoroti perlunya dokumen yang memberi panduan untuk memastikan faktor yang mempengaruhi durasi audit sertifikasi sistem manajemen.

Standar ini memungkinkan klien lembaga sertifikasi dan pihak terkait lain (misal: pemilik skema, regulator, badan akreditasi) untuk memahami bagaimana faktor yang berbeda berkontribusi pada durasi audit sertifikasi sistem manajemen.

Standar ini tidak menentukan tabel, rumus, atau metode lain untuk menghitung durasi audit sertifikasi sistem manajemen bagi skema tertentu, tetapi mengidentifikasi faktor yang dipertimbangkan bila tabel atau rumus tersebut dikembangkan.
Standar ini memberikan panduan untuk menentukan durasi audit sertifikasi sistem manajemen, bagi lembaga penyelenggara audit dan sertifikasi sistem manajemen dan bagi pihak yang mengembangkan dan memelihara skema sertifikasi.

CATATAN 1 Standar ini juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pihak terkait lain (misal: regulator, badan akreditasi) saat menentukan durasi audit sertifikasi sistem manajemen.

CATATAN 2 Jika tambahan persyaratan tertentu yang terkait dengan durasi audit sertifikasi sistem manajemen telah ditetapkan untuk skema sertifikasi tertentu (misal ISO/TS 22003 untuk sistem manajemen keamanan pangan) atau persyaratan lain sebagaimana ditetapkan oleh pemilik skema atau regulator, tambahan persyaratan tersebut dapat diterapkan.


Ketersediaan

PU1621103.120.20 KOM sMy Library (SNI Corner)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Standar Nasional Indonesia
No. Panggil
03.120.20 KOM s
Penerbit BSN : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
iv, 11 hlm. : bib. ; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
ICS 03.120.20
Klasifikasi
03.120.20
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this