Image of SNI ISO 28000:2009 : spesifikasi sistem manajemen keamanan pada rantai pasokan = specification for security management systems for the supply chain (ISO 28000:2007, IDT)

Text

SNI ISO 28000:2009 : spesifikasi sistem manajemen keamanan pada rantai pasokan = specification for security management systems for the supply chain (ISO 28000:2007, IDT)



Standar ini menjelaskan mengenai persyaratan untuk sistem manajemen keamanan, termasuk aspek-aspek kritis terhadap pemastian kemanan pada rantai pasokan. Manajemen keamanan banyak terkait dengan aspek lainnya dalam manajemen bisnis. Aspek-aspek tersebut mencakup semua kegiatan yang dikendalikan atau dipengaruhi oleh organisasi yang berdampak pada keamanan rantai pasokan. Aspek-aspek lain tersebut harus dipertimbangkan secara langsung, di mana dan kapan aspek-aspek tersebut memiliki dampak pada manajemen keamanan, termasuk saat memindahkan barang-barang tersebut di sepanjang rantai pasokan.

Standar ini dapat diterapkan pada semua ukuran organisasi, mulai dari organisasi kecil hingga organisasi multinasional, dalam manufaktur, jasa, penyimpanan atau transportasi pada setiap tahapan produksi atau rantai pasokan yang berkeinginan untuk :

a) menetapkan, melaksanakan, memelihara dan meningkatkan sistem manajemen men

keamanan; b) memastikan kesesuaian dengan kebijakan manajemen keamanan yang ditetapkan; c) memperagakan kesesuaian tersebut bagi pihak lain; d) mengupayakan sertifikasi/registrasi sistem manajemen keamanannya dari Lembaga Sertifikasi pihak ketiga yang terakreditasi; atau -diri kesesuaian dengan Standar ini.

e) membuat penetapan-diri dan pernyataan

Terdapat peraturan perundangan undangan dan regulasi yang mengarahkan beberapa persyaratan dalam Standar ini.

Standar ini tidak dimaksudkan untuk menduplikasi peragaan terhadap kesesuaian.

Organisasi yang memilih sertifikasi pihak ketiga dapat memperagakan lebih lanjut bahwa mereka berkontribusi secara signifikan terhadap keamanan rantai pasokan.


Ketersediaan

PU1621547.020.99 KOM sMy Library (SNI Corner)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Standar Nasional Indonesia
No. Panggil
47.020.99 KOM s
Penerbit BSN : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
iv, 18 hlm. : bib. ; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
ICS 47.020.99
Klasifikasi
47.020.99
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this