Image of SNI ISO 10006:2009 : sistem manajemen mutu – panduan untuk manajemen mutu dalam proyek (ISO 10006:2007)

Text

SNI ISO 10006:2009 : sistem manajemen mutu – panduan untuk manajemen mutu dalam proyek (ISO 10006:2007)



Standar ini memberikan panduan tentang manajemen mutu dalam proyek. Standar ini memberikan garis besar prinsip, praktik, dan penerapan manajemen mutu yang memiliki pengaruh penting pada pencapaian sasaran mutu dalam proyek. Standar ini melengkapi panduan yang diberikan dalam SNI ISO 9004.

Panduan ini dimaksudkan untuk penggunaan secara luas. Panduan ini dapat digunakan untuk proyek dalam berbagai bentuk dari kecil hingga sangat besar, dari sederhana hingga kompleks, dari yang bersifat individu hingga bagian dari program atau portofolio proyek. Panduan ini dimaksudkan untuk digunakan oleh personel yang memiliki pengalaman dalam mengelola proyek dan perlu memastikan bahwa organisasinya menerapkan praktik yang terkandung dalam keluarga standar SNI ISO 9000, serta mereka yang memiliki pengalaman dalam manajemen mutu dan disyaratkan untuk berinteraksi dengan organisasi proyek dalam menerapkan pengetahuan dan pengalaman mereka untuk proyek. Disadari beberapa kelompok akan menemukan bahwa materi yang disajikan dalam panduan tidak perlu dirinci, namun demikian bagi pembaca lainnya masih memerlukan materi yang rinci.

Dalam penerapan manajemen mutu proyek diakui terdapat dua aspek yaitu proses proyek dan produk proyek. Kegagalan untuk memenuhi kedua aspek dapat memberikan dampak signifikan pada produk proyek, pelanggan proyek, organisasi proyek, dan pihak berkepentingan lainnya Sprek, organ proyek

Aspek tersebut menekankan bahwa pencapaian sasaran mutu merupakan tanggung jawab manajemen puncak. Komitmen untuk pencapaian sasaran mutu perlu ditanamkan pada seluruh tingkatan organisasi yang terlibat dalam proyek. Namun demikian, setiap tingkatan sebaiknya memelihara tanggung jawab untuk proses dan produk mereka masing-masing.

Penciptaan dan pemeliharaan mutu proses dan produk pada proyek mensyaratkan pendekatan sistematik. Pendekatan ini sebaiknya ditujukan untuk memastikan bahwa kebutuhan pelanggan yang tersurat dan tersirat dimengerti dan dipenuhi, kebutuhan pihak berkepentingan lainnya dimengerti dan dievaluasi, dan kebijakan mutu organisasi induk digunakan sebagai pertimbangan untuk penerapan dalam manajemen proyek.

Sebagai catatan bahwa rangkuman proses dalam proyek diberikan pada Lampiran A.


Ketersediaan

PU1621603.120.10 PAN sMy Library (SNI Corner)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Standar Nasional Indonesia
No. Panggil
03.120.10 PAN s
Penerbit BSN : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
iii, 36 hlm. : bib. ; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
ICS 03.120.10
Klasifikasi
03.120.10
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this