Image of Kesalahan psikologi yang memiskinkan investor saham

Text

Kesalahan psikologi yang memiskinkan investor saham



Dalam berinvestasi, seorang investor selain harus menguasai analisis fundamental dan teknikal juga harus bisa menguasai emosi. Karena investor yang tidak mampu menguasai emosinya, justru akan menanggung rugi. Sayangnya, kejadian seperti ini terus berulang dilakukan investor.

Faktor utama yang menjadi penyebab ketidakmampuan investor mengendalikan sisi psikologisnya adalah banyak investor yang memiliki pengetahuan 'setengah-setengah tapi sudah berani berinvestasi. Pengetahuan yang tanggung tentang cara menganalisis pergerakan saham membuat emosi investor tidak memiliki sensitivitas yang baik. Akibatnya, emosi investor lah yang akan lebih dominan memengaruhi keputusan investasinya.

Di buku ini penulis mencoba menggambarkan kesalahan-kesalahan psikologis yang sering dan terbiasa dilakukan oleh para investor dalam berinvestasi di pasar modal. Penulis mencoba memberikan solusi untuk mengubah kebiasaan yang merugikan tersebut menjadi kebiasaan yang menguntungkan dengan cara melatih dan menyelaraskan emosi investor dengan metode analisis teknikal stochastic dan Moving Average Convergence Divergence (MACD).


Ketersediaan

PU16270658.152 TRY kMy Library (Golongan 600)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.152 TRY k
Penerbit Transmedia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 126 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-799-187-6
Klasifikasi
658.152
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this