Image of Amanah : manajemen qolbu untuk kepemimpinan

Text

Amanah : manajemen qolbu untuk kepemimpinan



Dalam Islam, setiap orang adalah pemimpin dan akan ditanya tentang kepemimpinannya; Kullukum raa'in wakullukum mas'uulun 'an raaiyyatih. Seorang pemimpin ibarat nakhoda pelayaran. Akan kemana perahu diarahkan dan bagaimana menghadapi tantangan-tantangan di laut, tergantung kualitas nakhoda. Nakhoda yang andal tentu sangat mahir dalam memimpin pelayaran. Sebaliknya, nakhoda yang lemah dan kurang tangkas, dia akan gemetar ketika perahu dihantam ombak dan badai. Seperti itulah pemimpin, kedudukan dan fungsinya sangat strategis.

Bangsa ini membutuhkan pemimpin masa depan yang andal, sehingga mampu mengajak masyarakat untuk menjadikan akhlak mulia dan nilai-nilai Ilahiah sebagai pilar kehidupan. Lewat buku ini, Aa Gym mengajak pembaca untuk merenungi tentang pentingnya sebuah keteladanan dari seorang pemimpin. Dalam pandangan Aa Gym, pemimpin yang akan sukses adalah pemimpin yang sukses memimpin dirinya sendiri sebelum memimpin orang lain. Dia pandai memimpin mata, telinga, mulut, tangan, juga kaki, dan terlebih lagi hatinya, agar tidak berbuat maksiat.

buku ini diulas secara lugas, sehingga mampu menggugah kita untuk bisa memimpin di level yang terkecil, yakni diri kita sendiri.


Ketersediaan

PU16378297.721 ABD aMy Library (Golongan 200)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.721 ABD a
Penerbit MQ Publishing : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xii, 156 hlm. ; 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-3503-11-4
Klasifikasi
297.721
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this