Image of Pemasaran Agribisnis

Text

Pemasaran Agribisnis



Pemasaran Agribisnis atau tataniaga dalam agribisnis merupakan pembelajaran yang memiliki kompetensi agar peserta didik untuk dapat mengerti; Konsep pemasran, Strategy pemasaran, Taktik pemasaran, Penciptaan nilai dalam Pemasaran, Memahami Pemasaran digital, Brand Pemasaran, Dapat melaksanakan Riset Pemasaran dan yang terpenting mampu melaksanakan kegiatan pemasaran serta mengevaluasi kegiatan pemasaran tersebut.

Kegiatan pemasaran yang merupakan aliran produk pertanian atau pun jasa bidang pertanian mulai dari tingkat petani (usahatani) sebagai produsen primer sampai produk di tangan konsumen akhir. Dalam aliran produk ini banyak melibatkan perusahaan-perusahaan yang melakukan aktivitas bisnis dengan tujuan memperoleh keuntungan melalui kepuasan konsumen atau pelanggan. Selain itu, pemasaran juga penting bagi individu perusahaan (firm) karena perusahaan dapat mengetahui, menganalisis, dan memenuhi apa yang diinginkan konsumen (pelanggan) terhadap produk maupun jasa pada perusahaan maupun perilaku perusahaan lain (pesaing). Buku ini mempunyai tujuan menganalisis Pemasaran Agribisnis dari perspektif makro dan perspektif mikro. Pengertian Pemasaran Agribisnis

dari perspektif makro, mencoba menjelaskan sistem pemasaran secara menyeluruh mulai dari komoditi di tingkat petani produsen sampai produk tersebut di konsumen akhir. Pendekatan ini dari aspek ekonomi, menganalisis aktivitas bisnis yang ada (fungsi-fungsi pemasaran), entitas pelaku pemasaran, perusahaan-perusahaan yang terlibat, biaya dan marjin pemasaran, penentuan harga, pasar dari aspek ruang /wilayah dan waktu, kebijakan-kebijakan yang ada dalam aliran komoditi tersebut termasuk perdagangan internasional (impor-ekspor). Merancang Strategy pemasaran berdasarkan hasil riset pasar, membuat penciptaan nilai atau value co creation dalam mengembangkan strategy pemasaran. Praktek pemasaran digital menjadi kompetensi penting yang dapat diraih dan menciptakan brand dalam kegiatan pemasaran dari hasil riset pemasaran dan evaluasi kegiatan pemasaran dikupas jelas dalam buku pemasaran agribisnis ini.


Ketersediaan

PU16570630 NEN pMuhammadiyah Corner UMMI (Golongan 600)Tersedia
PU16571630 NEN pMy Library (Golongan 600)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
630 NEN p
Penerbit Azka Pustaka : Pasaman.,
Deskripsi Fisik
x, 238 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-8044-40-5
Klasifikasi
630
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this