Image of Etika pelaku bisnis islam

Text

Etika pelaku bisnis islam



Bisnis sudah menjadi bagian dari semua aspek kehidupan manusia artinya setiap saat manusia selalu melakukan aktivitas bisnis, entah itu dalam posisi sebagai orang yang memproduksi barang dan jasa (produsen), orang yang menyalurkan barang dan jasa (distributor) maupun sebagai pengguna barang dan jasa (konsumen). Oleh sebab itu, setiap pelaku bisnis harus senantiasa memperhatikan etika dalam melakukan aktivitas bisnisnya agar memberikan dampak yang positif baik bagi pelakunya sendiri maupun bagi orang lain.

Buku ini terdiri dari 9 bab yang dimulai dari bab I tentang Konsep Dasar Etika dan Bisnis Islam. Bab II tentang Karakter etika Islam dan Sistem Etika Lainnya. Bab III tentang Etika dalam Produksi. Bab IV tentang Etika Distribusi Islam. Bab V tentang Etika Konsumsi Islam. Bab VI tentang Bisnis yang dibolehkan dan yang dilarang dalam Islam. Bab VII tentang Etika pelaku bisnis ke mitra bisnis lainnya dan bab VIII tentang Etika Sosial dan lingkungan Perusahaan, serta diakhiri bab IX tentang Etika Pasar dalam Islam.

Buku ini dapat digunakan sebagai tambahan referensi bagi setiap pelaku bisnis, ekonom muslim maupun akademisi yang ingin mengetahui dan memahami lebih lanjut etika yang harus dilakukan dalam setiap aktivitas bisnis sehari-hari.


Ketersediaan

PU16603297.63 MUH eMy Library (Golongan 200)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.63 MUH e
Penerbit Wawasan Ilmu : Banyumas.,
Deskripsi Fisik
viii, 189 hlm. : ilus. : ind. : bib. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-5493-51-0
Klasifikasi
297.63
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this