Image of Dasar-dasar manajemen bisnis

Text

Dasar-dasar manajemen bisnis



Memahami arti kata manajemen dapat dilakukan dengan menguraikan dan menjelaskan unsur kata yang terdapat di dalamnya. Dalam kata manajemen terdapat dua macam unsur kata seperti manage dan man. Kata manage dalam kamus mempunyai arti mengelola atau mengatur. Sedangkan man adalah manusia. Dengan demikian secara bahasa kata manajemen adalah mengelola manusia.

Menurut Malayu S.P. Hasibuan (2011) bahwa manusia merupakan bagian dari beberapa unsur sumber daya yang digunakan organisasi untuk mewujudkan tujuan yang akan dicapai. Sumber daya lainnya dalam organisasi seperti uang, bahan baku, mesin, Dalam organisasi bisnis pasar atau market perlu dimasukkan sebagai unsur sumber daya.

Di dalam buku ini terdapat 15 bab, masing-masing bab saling berkaitan sehingga menjadikan pembahasan makin komplet. Contohnya untuk mengetahui bisnis, wirausaha harus mengetahui dasarnya yaitu bisnis itu apa, dan apa yang harus dilakukan. Kemudian untuk melakukan bisnis harus diawali dengan pencarian peluang, perencanaan bisnis, produksi, pemasaran. Untuk mengetahui hasil yang dicapai wirausaha bisa melakukan penilaian usaha dengan memahami laporan kegiatan usaha.


Ketersediaan

PU16630650 KAR dMy Library (Golongan 600)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
650 KAR d
Penerbit Deepublish : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 160 hlm. : ilus. : ind. : bib. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-3453-8
Klasifikasi
650
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 2.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this