Image of Pendidikan tinggi di indonesia : tantangan pada era ir 4.0 dan isu saat ini

Text

Pendidikan tinggi di indonesia : tantangan pada era ir 4.0 dan isu saat ini



Pendidikan tinggi merupakan aspek krusial dalam memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara. Pendidikan tinggi merupakan satu wahana utama untuk berlangsungnya berbagai proses pengembangan dan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berperan penting dalam pengembangan peradaban bangsa melalui pengembangan warga dan masyarakat. Dengan demikian, agar bangsa Indonesia dapat mencapai kemajuan yang pesat, fungsi dan peran pendidikan tinggi harus berjalan dengan baik sebagai salah satu sendi utama dalam tubuh negara kita.
Saat ini kita telah memasuki era baru yang disebut revolusi industri ke-4 (industrial revolution 4.0 atau IR 4.0). IR 4.0 dengan kemajuan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi yang membawa perubahan besar dalam kehidupan kita. Pendidikan di Indonesia termasuk pendidikan tinggi harus menyikapi perubahan tersebut.
Pada tulisan ini, dikemukakan beberapa terobosan yang perlu diambil untuk menyesuaikan pendidikan tinggi ke era IR 4.0. Selain itu, pada bagian akhir buku dikemukakan beberapa isu yang dinilai masih relevan, yang tertuang pada artikel penulis yang pernah diterbitkan di beberapa harian di Jakarta.


Ketersediaan

PU16798370.9598 CIP pMy Library (Golongan 300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.9598 CIP p
Penerbit Graha Ilmu : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
viii, 176 hlm. : bib. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-228-098-4
Klasifikasi
370.9598
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this