Image of Agar hidup lebih damai

Text

Agar hidup lebih damai



Tidak mudah mengendalikan sesuatu yang berada di luar diri kita. Bahkan sangat mustahil bila kita mengendalikan sesuatu yang sebenarnya memang tidak bisa kita kendalikan. Satu-satunya jalan yang bisa kita tempuh ialah upaya untuk berdamai dengannya. Bukan berarti kita kalah, bukan sekadar mengalah, tetapi butuh kompromi. Bukan pula tidak pada posisi ikhlas atau tidak sabar, melainkan demi menemukan titik kenyamanan bersama.
Konsep seperti itu tidak hanya terjadi di lingkungan keluarga, tetapi juga di sekolah, di tempat kerja, di lingkungan masyarakat dan bahkan negara. Pada kasus tertentu, kita bisa cepat menemukan titik temu. Namun pada kasus yang lain, bisa jadi kita butuh waktu yang lebih lama dalam masa penyesuaian itu. Karena inilah hidup, ia menjadi semakin indah tersebab banyaknya warna yang tercipta di dalamnya.
Bisa terbayang bila semua warna di dunia ini sama, selalu musim dingin tanpa panas, keinginan semua orang sama, hingga semua hal bisa kita kendalikan. Sungguh, betapa monotonnya hidup ini? Bahkan teramat membosankan. Perbedaanlah yang membuat kita bisa hidup lebih dinamis dan bergerak untuk mencari titik keseimbangan.
Lantas, damai dalam hal apa saja dan bagaimana kita meraihnya? Pertanyaan tersebut dapat kita temukan dari berbagai tulisan yang ada di dalam buku ini. Semuanya diceritakan dan diulas dengan gaya khas dari masing-masing penulis. Adakah di dalam ulasan tersebut relevan dengan kehidupan kita saat ini? Langsung kita simak selengkapnya berbagai tulisan dari para penulis andal ini.


Ketersediaan

PU17081153.8 DYA aMuhammadiyah Corner UMMI (Golongan 100)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
153.8 DYA a
Penerbit Trustmedia Publishing : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 138 hm. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
62-1688-7796-379
Klasifikasi
153.8
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this