Image of Jendela inspirasi Indonesiaku kini

Text

Jendela inspirasi Indonesiaku kini



Kalau mau jujur, sebenarnya Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Ada saja masalah baru yang muncul dan sering kita lihat di jejaring sosial. Apa pun itu, dari mulai dinamika pendidikan yang tak menentu, isu kepemimpinan, teknologi yang tak terkendali, alam yang terciderai, hingga persiapan Pemilu. Mau tak mau, kesemuanya itu menjadi PR bagi siapa pun yang mencintai negeri ini.

Sebagai bangsa yang sedang berkembang, kita memang butuh kecepatan dalam beradaptasi. Namun, cepat saja tidaklah cukup. Kita pun harus tetap waspada dengan berbagai kemungkinan yang bisa saja memperburuk keadaan. Jangan sampai semangat untuk mengikuti perkembangan zaman justru mematikan naluri (etika). Dalam banyak aspek, etika dan moral tetaplah harus diutamakan atau menjadi skala prioritas yang utama.

Pada saat tertentu, pelanggaran etika dapat dimaafkan, tetapi bila memang disengaja tentu si pelaku akan mendapatkan sanksi sosial hingga terancam di pengadilan (pidana). Atas semua isu yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia, para penulis ingin berbagi perspektif melalui berbagai kajian keilmuan. Dari buku ini, pembaca bisa menemukan secercah harapan di tengah keruwetan yang terjadi sehari-hari. Bagaimanakah ulasan selengkapnya? Silakan simak semua tulisan dari para penulis di buku ini.


Ketersediaan

PU17135170.44 WAH jMuhammadiyah Corner UMMI (Golongan 100)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
170.44 WAH j
Penerbit Trenlis : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 166 hlm. ; 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
62-1902-6893-485
Klasifikasi
170.44
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this