Image of Sang patriot : kunci sukses anak desa silungkang menerobos pasar dunia komoditi pertanian

Text

Sang patriot : kunci sukses anak desa silungkang menerobos pasar dunia komoditi pertanian



Sang Patriot: Kunci Sukses Anak Desa Silungkang Menerobos Pasar Dunia Komoditi Pertanian adalah salah satu buku Karya Sarjono Sahar. Kisah dalam buku ini merupakan kejadian nyata, di mana seorang anak dari Desa Silungkang yang bercita-cita tinggi sejak masa kanak-kanak, berhasil membangun dirinya menjadi seorang businessman. Beliau adalah asril Sutan amir (aSa).
aSa berhasil membangun serta mengelola perkebunan dan pabrik crumb rubber di 6 lokasi berbeda di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, membuka ribuan lapangan kerja, menghasilkan jutaan dolar devisa bagi negara, serta pernah mendapatkan penghargaan dari pemerintah dan departemen perindustrian. Kisah ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda, serta pedoman orangtua untuk mengarahkan dan membina anak-anaknya untuk sukses.
Kisah ini juga merupakan perpaduan antara naluri dan bakat dengan teknologi serta sikap dan perilaku yang bernuansa spiritual keagamaan, membawa aSa mendapatkan keberuntungan sehingga sukses seperti sekarang ini. Kisah dalam buku ini juga memperlihatkan betapa segala sesuatu memang tidak mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kuncinya adalah kemampuan untuk selalu konsisten pada nilai-nilai kebenaran.
Berikut adalah prinsip hidup ASA yang bisa diteladani.
1. Bekerja adalah Ibadah, ASA menyebutkan ibadah pada dasarnya adalah semua aktivitas yang bermanfaat, bukan hanya sekadar sholat 5 waktu, tapi bekerja di kantor atau di pabrik adalah suatu ibadah. Bila kita bekerja dengan sangat baik maka kita memberikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat. Itu adalah kewajiban dan dapat mendatangkan keberuntungan.
2. Setiap Orang adalah Pemimpin, Bagi ASA, setiap orang adalah pemimpin, mungkin pemimpin suatu organisasi, kelompok, keluarga, atau minimal pemimpin diri sendiri. Jadi, pemimpin harus dimulai dengan kemampuan untuk memimpin diri sendiri. Seorang pemimpin harus mampu membedakan antara keinginan, kemauan, dan kebutuhan sehingga tidak mudah terjebak mengejar sesuatu yang sifatnya “fatamorgana”.
3. Pengendalian Diri ASA juga sangat menjunjung tinggi prinsip pengendalian diri. Pengendalian diri adalah kemampuan seseorang untuk mengatur emosi dan perilaku diri secara sadar agar dapat berperilaku yang baik dan tidak merugikan orang lain, sesuai dengan norma sosial, dan dapat diterima oleh lingkungannya.
4. Kuatnya Karakter, Disiplin, dan Kemandirian Disiplin, kemandirian, dan karakter sangat berhubungan satu sama lain, di mana disiplin yang dilakukan dengan konsisten akan melahirkan kemandirian, serta disiplin dan kemandirian bila dilakukan dengan sungguh-sungguh akan melahirkan watak dan karakter yang kuat. Dan masih banyak prinsip ASA yang lainnya.
Pada buku ini juga memperlihatkan betapa segala sesuatu memang tidak mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kuncinya adalah kemampuan untuk selalu konsisten pada nilai-nilai kebenaran.


Ketersediaan

PU16863303.34 SAR sMy Library (Golongan 300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
303.34 SAR s
Penerbit Elex Media Komputindo : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxvi, 88 hlm. : bib. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-00-3286-8
Klasifikasi
303.34
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this